Sabtu, 26 November 2016

Why Not.?

Dari judulnya saja sudah ketauan kalau isinya akan membahas tentang ''MENGAPA''. Tapi di sini Mengapanya bukan Mengapa yang sembarangan, melainkan Mengapa yang sudah dari Pengalaman. Semua tentunya sudah pada tau kalau ''PENGALAMAN = IS NDE BES TICER''πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ .Banyak yang tanya (mungkin anda juga) tanyanya kayak gini ''Loe Bisa Yang Ini Kan.? Kenapa Pilih Yang Itu.?'' . Trus si Korban menjawab dengan pertanyaan balik ''Loe Tau Gak.? This Is My Life'' . Trus si penanya menjawabnya, Kira-kira beginilah Jawabannya ''BeGOK Lo..'' . Dari kasus tersebut, mengandung banyak pertanyaan.



Salah Duanya yaitu : Why Not untuk Penanya dan Why Not untuk si Korban. Rinciannya sebagai berikut : Why Not untuk penanya, ''Kan Sayang Tidak Di Manfaatkan'' ato ''Sayang Banget Gak Pilih Ini Padahal Bisa'' ato Dll . Untuk Why Not si korban, ''Hidup Kan Banyak Pilihan'' ato ''Bisa Jadi Yang Ini Hasilnya Jauh Lebih Memuaskan Dari Itu'' ato Dll.
Dari cuplikan senetron tersebut bisa kita ambil banyak ''KESIMPULAN'' salah Tiganya yaitu :



Hidup Punya Banyak Pilihan.

Secara ''SADAR'' maupun tidak, hidup itu memberikan banyak pilihan kepada kita. Jadi tinggal kitanya aja mau ambil pilihan yang mana. Seperti Kata Nenek saya, kira-kira kayak gini kalimatnya ''Masih Banyak Jalan Menuju Rumah Nenek'' kira-kira seperti itulah kalimatnya. Sampai sekarang Bisikan Nenek tersebut Masih terniang terus sampai SEKARANG, sungguh mengharukanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ketika Anda mencoba untuk kerumah Nenek saya, Anda harus ingat  benar pesan tersebut.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ 



Hidup Punya Banyak Tujuan.

Tujuan. Memang benar kata Nenek saya, Kira-kira seperti ini kalimatnya ''Tujuan Itu  Ada Banyak, Tapi Dari Sekian Banyaknya Tujuan Tidak Ada Satupun Tujuan Yang Dapat Di Lihat'' .Trus gue mulai Berani Untuk Mengacungkan Jari Telunjuk Ke Genteng(SIMBOL DARI MENGAJUKAN ''PERTANYAAN''). Karena Merasa Kasihan, Akhirnya Nenek memberikan kesempatan kepada saya untuk mengajukan Pertanyaan, pertanyaan gue seperti ini ''Kok Bisa Nek.?''. Dengan rasa percaya diri yang Tinggi, Nenek Langsung memberikan Jawabannya , Kira-kira Beginilah Jawabannya ''Ya cucuku.. Tujuan Itu Tidak Bisa Di Lihat, Tetapi Bisa Diketahui. Ada Banyak Cara Untuk Mengetahui Tujuan Seseorang, Salah Satunya Yaitu Bertanya, Karena Dengan Kita Bertanya, Kita Bisa Tau Apa Tujuan Sebenarnya''.   



Hidup Punya Banyak Rasa.

Setelah hilang beberapa Tahun yang lalu(karena Gue haus). Di tetes-tetes terakhir sebelum ''PENJILATAN'' , Dia sempet-sempetnya Bilang Ke Gue begini ''Tau Gak Loe.. Gue Dah Punya Banyak Rasa. Kalau Loe..??'' . Hingga akhirnya saya menyadari, kalau saya sampai sekarang ini belum punya ''INVESTASI RASA''. Parahnya lagi, dia juga pernah tanya begini ke Gue ''Emang Loe Punya Berapa Sih..??'', pertanyaan tersebut membuat saya gugub dan berkeringat deras, dalam hati Gue berkata ''Mampus Gue''. Peringatan itu cukup buat gue untuk tidak minum ☕ lagi, sebelum akhirnya saya menemukan banyak rasa.  


Baca Juga :



Saya* adalah Anak kecil yang masih perlu banyak belajar.
*=Kukuh Iman Paragung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar