Senin, 28 November 2016

Ap-det Terbaru Tanpa Emi.

Selama beberapa tahun gue posting, akhirnya ada juga yang rela ngritik gue. Sebuah kritikan yang tidak sedikit menurut gue. Semua kritikan gue terima dengan lapang dada. Semua pasti juga pada ngerti, kalau selain ''BUKU'' kritik juga bisa buat kita jadi tau kekurangan kita.

Kritikan itu berasal dari temen Nenek yang bernama ''NETIZEN'' yang berasal dari salah satu kota di Indonesia. si Neti ini kerap di panggil Eti sama Nenek dan kata Nenek, temen Nenek yang satu ini jago banget soal ngritik. Apapun itu, siapapun dia, dimana pun tempatnya, dan kapanpun itu, dia siap untuk ngritik.

Yang paling di sebelin Nenek gue itu, ketika di ajak nonton bioskob bareng sama si Eti. Tidak mengenal waktu, dan kapan harus mulai (mengkritik), dia langsung saja ceplas-ceplos, yang akhirnya membuat para hadirin lebih fokus pada teman Nenek.


Sungguh tak terduga, dari keanehan temen Nenek tersebut, membuat gue juga kena getahnya, tidak hanya Nenek dan gue saja yang kena, tapi semua orang di dekatnya. Jaman sekarang emang ada orang yang jauh? Gue rasa gak ada deh, semua sudah semakin dekat dengan bantuan alat bernama ''pINTERNET''. 

Dengan kecepatan akses  yang super ''WAS-WES'' membuat kita bisa leluasa beri kritik, bahkan sampai luar kamar sekalipun. Eits, tidak hanya bisa beri saja tapi kita juga bisa dapat, misal aja gue, gue udah dapat kritik dari temen Nenek. Dari sekian taun gue posting baru kali ini gue dapat kritikan. Awal-awal gue seneng sih dapat kritik dari si Eti. 

Tapi ada satu hal yang buat gue gak seneng sama kritikan tersebut, YAITU :
Tidak secara langsung.
Si Eti memang ngritik, TAPI tidak secara langsung. Masak postingan gue di kritik menalui perantara Nenek gue.? Dan :
Mana ''SOLUSI''..??.
Setau gue sebuah kritikan tuh lengkap dengan solusinya juga, tapi ada yang terjadi dengan si Eti.?, si Eti tak kasih solusi sedikitpun.             


Gue sempetin tadi pagi nyamperin Nenek buat komplen. Komplen gue kayak gini ''Nek, Nenek lagi ngapain.?'' Nenek njawab ''Lagi cetingan sama si Eti''. Trus gue bilang ''Nek, boleh minta kontaknya Eti.?''. Nenek njawab ''Emang mau apa kamu.? Eti itu sudah tua kuh..!! Sudah kayak Nenek.. Kalau mau cari temen cetingan cari aja yang lain nya, Yang masih muda, jangan sama si Eti temen Nenek, lagian Nanti kalo cetingan sama Eti nanti kamu di kritiki terus. udah cari aja yang lain..'' 


Setelah Nenek puas bicara, ganti gue yang Ngomong ''Ini Nek, kemarin dapat pesenan dari Eti. Kalau pesanannya sudah jadi suruh kontak Eti langsung, trus katanya kalau gak punya suruh minta Nenek, gitu Nek..''. Akhirnya Nenek menerima juga alasan gue(yang gak masuk akal). Setelah gue dapat tuh kontak, gue nunggu waktu yang tepat, YAITU di saat Nenek datang dengan membawa sebuah kritikan baru dari si Eti. 

Tibalah waktunya, Nenek datang dengan beban pesan kritikan dari si Eti, emang bener keterlaluan udah buat Nenek kesini hanya untuk kasih kritik doang. Nenek bilang ke gue kayak biasa ''Ini Ada Titipan Kritik Dari si Eti (Sambil Memberi Sobekan Kertas)''. Gue gak nyangka, kali ini beda dari sebelumnya ''PAKAI KERTAS''. Trus gue bilang kayak gini ke Nenek ''Tumben Nek Pakai Kertas.?'', Nenek njawab ''Itu Katanya, Kali Ini Kritikannya Lagi Spesial''. Setelah Nenek pulang, tanpa basa basi gue langsung ke konter ''Beli Pulsa'' trus SMS si Eti kayak gini         


''Maaf Boleh Tau Ini Siapa.?'', tak lama kemudian ada jawaban ''Eti di rumah, Ini siapa ya.? Tumben ada nomer nyasar wkwkwk''. Trus gue jawab dengan Bahasa Resmi ''Ya, Saya Pemilik PT.Nestle, Saya Hanya Ingin Menyarankan Kepada Anda, Sebaiknya Dalam Memberikan Kritik Anda Juga Harus Kasih Solusinya Juga. Trimakasih''. Setelah pesan di ''SENT'' gua baca tulisan yang di sobekannya tadi. Dan ternyata ''if you write an article. language should not be mixed. between official and not''(Sebuah Solusi Dari Si Eti) ?!#$%&*"':;!?    

Baca Juga :





Saya* adalah Anak kecil yang masih perlu banyak belajar.
*=Kukuh Iman Paragung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar